Wisuda STIPAS, Dirjen Bimas Katolik Sampaikan Gereja dan Negara Menantikan Kontribusi Anda

Fuad Rizky Syahputra | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:59 WIB
Dirjen Bimas Katolik Suparman hadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXII STIPAS Keuskupan Agung Kupang Tahun Akademik 2023/2024 Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, bertempat di Hotel Harper, Kupang, Selasa (13/08).

Wisuda STIPAS, Dirjen Bimas Katolik Sampaikan Gereja dan Negara Menantikan Kontribusi Anda
Wisuda Sarjana Angkatan XXII STIPAS Keuskupan Agung Kupang Tahun Akademik 2023/2024. Dok: Istimewa
-

Jakarta - Dirjen Bimas Katolik Suparman hadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXII STIPAS Keuskupan Agung Kupang Tahun Akademik 2023/2024 Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, bertempat di Hotel Harper, Kupang, Selasa (13/08).

Di awal sambutannya, Dirjen memberikan ucapan selamat kepada 64 wisudawan seraya menyampaikan bahwa gelar yang disematkan pada nama para wisudawan adalah bukti pengakuan atas kompetensi yang sudah diraih dan diperjuangkan selama ini.

“Ada banyak tantangan dan ragam pengalaman yang membentuk dan menempa diri dan pada gilirannya memperkaya pembelajaran hidup, pengetahuan, keterampilan, dan spiritual Anda sekalian,” ujar Dirjen.

Lebih lanjut Dirjen menyampaikan bahwa para wisudawan akan memasuki fase baru dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat dan dinantikan kiprah dan kontribusinya oleh Gereja dan Negara.

“Generasi muda yang membawa perubahan dan kemajuan bagi Gereja dan Negara telah bertambah jumlahnya. Secara khusus, kepada 64 wisudawan, Saudara semua akan memasuki fase baru dalam kehidupan yang lebih nyata di tengah masyarakat. Gereja dan Negara menantikan kiprah serta kontribusi Anda semuanya,” tegas Dirjen.

Dirjen juga memberikan apresiasi kepada Ketua, para dosen, tenaga pendidik, dan orang tua yang terus berkolaborasi dan bersinergi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi keagamaan Katolik di STIPAS Keuskupan Agung Kupang.

Selain itu, apresiasi diberikan juga untuk pencapaian akreditasi Baik Sekali dari Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik yang baru-baru ini diraih STIPAS Keuskupan Agung Kupang.

“Saya sangat berharap tingkat adaptif dan agility seluruh civitas akademika STIPAS Kupang, untuk mampu memenuhi standar mutu pendidikan tinggi yang telah ditetapkan. bahkan untuk selanjutnya mampu melampaui SN Dikti, sehingga cita-cita transformasi PTK Katolik dari sekolah tinggi menjadi institut dan universitas segera terwujud,” harap Dirjen.

Turut hadir mendampingi Dirjen pada acara wisuda ini, Direktur Pendidikan Katolik Salman Habeahan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTT Reginaldus Saverinus Sely Serang, Kasubdit Pendidikan Tinggi Yuvensius Sepur, Kabid Pendidikan Katolik Adrianus Paripurnama Jaya, dan Kabid Urusan Agama Katolik Fransiskus Xaverius Kehi.