Kabag Operasi Polres Metro Depok AKBP Ojo Ruslani : Ada 9 Titik Penyekatan di Kota Depok

Ruli Harahap | Rabu, 07 Juli 2021 - 14:53 WIB
Ada 9 titik lokasi penyekatan PPKM darurat di Depok

Kabag Operasi Polres Metro Depok AKBP Ojo Ruslani : Ada 9 Titik Penyekatan di Kota Depok
Kabag Ops Polres Metro Depok AKBP Ojo Ruslani
-

Jakarta - Kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah diberlakukan sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Sejumlah ruas jalan dilakukan penyekatan, termasuk jalan-jalan di Kota Depok.

Menurut Kabag Ops Polres Metro Depok AKBP Ojo Ruslani mengatakan, operasi yustisi ini mengutamakan penegakan aturan PPKM Darurat untuk menekan laju penularan virus corona dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Depok.

”Kami menyiapkan sekitar 9 titik lokasi penyekatan PPKM darurat di Depok, ” ujar AKBP Ojo,  Selasa (6/7).

Ia melanjutkan, patroli Gabungan dilakukan dari kawasan Parung Ciputat tepatnya di depan Perumahan Bukit Sawangan Indah. ia meminta semua kendaraan yang datang dari Bogor untuk memutar balik tidak mengarah ke Jakarta, hal ini dilakukan semata untuk memutus penyebaran Covid-19 ujar.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi anturan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, hal dilakukan guna menekan mobilitas masyarakat sehingga wabah pandemi Covid-19 cepat berlalu,” jelasnya.

Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat, ditujukan  untuk menekan mobilitas dan tentunya untuk memutus penyebaran Covid-19, dimana harus di dukung oleh semua pihak agar pandemi Covid- 19 cepat berlalu.