Tembus 44 Ribu Pengunjung, Ancol Perbolehkan Bawa Tenda di Pantai Lagoon

Agung Nugroho | Minggu, 31 Desember 2023 - 13:02 WIB
Tembus 44 Ribu Pengunjung, Ancol Perbolehkan Bawa Tenda di Pantai Lagoon
Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hari ini tembus 44 ribu saat menjelang perayaan malam tahun baru 2024 di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara,, Minggu (31/12/2023). Dok: Agung Nugroho/FIVE
-

Jakarta - Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hari ini tembus 44 ribu saat menjelang perayaan malam tahun baru 2024 di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara,, Minggu (31/12/2023) 

Pantuan majalahfive.com antrian memadati area gerbang timur pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol, petugas pun mengecek tiket masuk bagi para pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata Ancol. 

"Hari ini per pukul 12. 00 pengunjung ancol sudah tembus di angka 44 ribu jelang perayaan malam tahun baru 2024 di seluruh kawasan wahana Ancol. Pihak Ancol juga memperbolehkan pengunjung membawa tenda untuk digelar di pantai Lagoon Ancol" ujar Coorporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi oleh majalahfive.com di Jakarta, Minggu (31/12/2023). 

Dia juga menghimbau kepada para pengunjung Ancol yang ingin menikmati suasana pantai Laggon yang membawa tenda dipersilakan asal jangan mengganggu kenyamanan bersama. 

Sementara itu Dia juga menyebut.jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan pada hari biasa.

"Pada saat momen natal kemarin pengunjung ancol pada pukul 18.00 WIB sudah 89 ribu (pengunjung). Kalau kemarin (Sabtu, 23/12) pengunjung Ancol sebanyak 52 ribu. Biasanya saat weekend reguler rata-rata pengunjung sebanyak 35-40 ribu," kata Eko. 

Pengunjung Pantai Laggon Gelar Tenda

Sementara itu Hendri (38) warga Cengkareng mengatakan merayakan malam tahun baru 2024 ini memilih Taman Impuan Jaya Ancol karena praktis aja tempatnya tidak jauh dari rumah. 

"Pihaknya juga membawa dua keluarga berisikan 10 anggota keluarga yang dibawa untuk merayakan malam tahun baru 2024. Masuk ke Ancol itu sendiri mulai dari pukul 09.00 WIB, antrian untuk memasuki pun belum begitu padat. Saya pun membawa tenda inisiatif sendiri dan tenda nya dibawa dari rumah," ijar dia. 

Dia juga mengatakan setiap tahun membawa tenda diperbolehkan oleh pihak Taman Impian Jaya Ancol, tetapi untuk tikar itu sendiri disewakan. 

"Ini sudah dua kali ke Ancol setiap perayaan malam tahun baruan. Memilih tempat wisata disini karena harganya terjangkau. Suka duka rekreasi di pantai Lagoon Ancol ketika hujan turun tidak ada tempat berteduh, makanya membawa tenda untuk mengatasi hujan, " pungkas dia.