AHY Masih Godok Target 100 Hari Pertama sebagai Menteri ATR/BPN

Agung Nugroho | Kamis, 22 Februari 2024 - 16:54 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Naional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dirinya bersama jajaran di Kementerian ATR/BPN masih menggodok target kerja untuk 100 hari pertama sebagai Menteri ATR/BPN.

AHY Masih Godok Target 100 Hari Pertama sebagai Menteri ATR/BPN
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Naional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dok: Kementerian ATR/BPN
-

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Naional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dirinya bersama jajaran di Kementerian ATR/BPN masih menggodok target kerja untuk 100 hari pertama sebagai Menteri ATR/BPN.

"Saya ingin fokus paling tidak 100 hari pertama kita bisa melakukan apa saja. Saya sudah punya beberapa bayangan target juga termasuk, misalnya sertifikasi elektronik yang harus kita yakinkan makin masif, makin diterima oleh publik," kata AHY di Kantor Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/2/2024).

Selanjutnya, dia juga akan mendorong percepatan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat. Dengan begitu, target 120 juta pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dapat tercapai.

Dia pun akan membahas hal ini bersama dengan jajarannya. Alhasil, dia bisa melihat hal-hal mana saja yang perlu ditangani dengan cepat dalam waktu delapan bulan.

"Karena harapannya tentu semua target itu bisa dicapai 8 bulan terakhir ini. Kami semangatnya adalah melakukan percepatan dan penuntasan segala isu dan permasalahan termasuk sengketa-sengketa tanah, baik itu individu, korporasi, termasuk juga komunitas," jelasnya