Korlantas Polri Cek Kesiapan Dua Command Center di Cipali

Yapto Eko Prahasta | Senin, 01 April 2024 - 15:46 WIB
Korlantas Polri Cek Kesiapan Dua Command Center di Cipali
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menuturkan, Command Center Km 29 sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi informasi. Baik dari BPJT, Jasa Marga, maupun CCTV. Dok: Humas Polri
-

Jakarta - Korlantas Polri mengecek lansung dua kesiapan Command Center PJR KM 29 dan KM 188 Cipali yang akan di operasionalkan saat arus mudik Lebaran 2024

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menuturkan, Command Center Km 29 sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi informasi. Baik dari BPJT, Jasa Marga, maupun CCTV. Command center itulah yang menjadi pusat kendali, informasi, dan koordinasi selama operasi ketupat.

"Jadi, hari ini (kemarin, Red) kita meninjau command center untuk kegiatan operasi ketupat. Nantinya ini bisa beroperasi untuk melakukan beberapa tindakan secara cepat. Kita bisa memantau permasalahan-permasalahan di jalan secara real time untuk memutuskan tindakan yang harus dilakukan," paparnya.

Selain meninjau Command Center Km 29, Kakorlantas mengecek langsung kesiapan Command Center Km 188 Cipali yang segera dioperasikan. Command Center Km 188 itu merupakan hasil kolaborasi dengan Astra. "Ini akan menjadi command center lokal untuk jalan tol Cipali yang ada di lingkup khususnya daerah Jawa Barat," tambahnya.

Rencananya, Command Center Km 188 terintegrasi dengan semua CCTV yang ada di Polda Jawa Barat. Dia berharap Command Center Km 188 dapat memperlancar arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pemudik. "Mudik bisa menjadi aman, nyaman, lancar, dan selamat sehingga menjadi mudik ceria dan penuh makna," tuturnya.